MTQ Tingkat Kota Batam ke – 30

MALAM INI, Senin (24/8/2020) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Kota Batam digelar. Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dijadwalkan membuka ajang yang akan berakhir Sabtu (29/8/2020) mendatang.

Dari pantauan kami, Dataran Engku Putri, Batam Center, tempat acara ini diputuskan sudah berhias. Gapura dan gerai tiap kecamatan pun sudah berdiri. Demikian juga dengan Astaka dan panggung undangan.

Sebelumnya Ketua LPTQ Kota Batam yang juga Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad menjelaskan, karena kini masih dalam suasana pandemi Covid-19, teknis pelaksanaan MTQ akan dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Azril Apriansyah.

“MTQ kali ini perlu persiapan matang, karena pelaksanaan ini dilaksanakan di saat Batam sedang beradaptasi dengan kehidupan normal baru di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya siang tadi.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaannya, mempertimbangkan protokol kesehatan bagi peserta maupun tamu yang menyaksikan.

Khusus masyarakat pecinta dan pemerhati Alquran, lanjutnya, tak perlu susah-susah menyaksikan MTQ ke dataran Engku Putri.

“Tak usah repot ke alun-alun, apalagi di masa pandemi begini. Karena dapat menyaksikan dibmana saja melalui Live Streaming di kanal YouTube Dinas Kominfo Batam dan Facebook Media Center Batam,” jelasnya.

Sejatinya, panitia menyiapkan beberapa lokasi, MTQ dipusatkan di Astaka Engku Putri Batam, perlombaan-perlombaan diadakan di sejumlah titik seperti di lantai 4 Kantor Wali Kota Batam dan Gedung LAM Kota Batam.

“Layanan streaming ini kami siapkan, selain memberikan kemudahan bagi masyarakat juga sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. ***

Sumber Kata Batam

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up