28 April 2024

PEMERINTAHAN KOTA BATAM

KECAMATAN BENGKONG

RAPAT PELAKSANAAN PENDATAAN REGSOSEK DI KECAMATAN BENGKONG TAHUN 2022

1 min read

Pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan di Kota Batam dan Khususnya di Kecamatan Bengkong. Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data.

Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien. Data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan. Regsosek penting untuk segera dilakukan karena masih terbatasnya cakupan data sosial ekonomi penduduk yang ada, yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh program dan layanan kepada masyarakat.

Oleh Sebab itu Kecamatan Bengkong mendukung dan memfasilitasi Bada Statistik Kota Batam dalam melaksanakan kegiatan Regsosek tersebut di Kecamatan Bengkong dan bersinergi dengan perangkat RT RW Se Kecamatan Bengkong.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.